Ternyata Pakai Helm Keren Ya

Ternyata Pakai Helm Keren Ya
June 15 11:12 2015 Print This Article

Ketika melihat kopdar 7 Juni 2015 kemarin saya melihat banyak temen-temen yang bersepeda tanpa helm. Ini mengikatkan saya jaman dulu waktu awal-awal bersepeda. Dulu saya merasa lha wong cuman bersepeda yang jalan gak perlu helm untuk pelindung kepala apalagi bahan cuman kayak gabus. Lagi pula kayaknya keren tanpa helman. Kadang saya pake topi biar makin gaya.

Namun berjalannya waktu, sering gowes di waroeng ijo saya melihat goweser lain, keliatannya koq tidak lengkap bersepeda tanpa helm, sarung tangan. Maka untuk ikut2an supaya terlihat lengkap saya beli juga. Dan akhirnya menjadi kebiasaan ketika saya gowes tanpa sarung tangan dan helm merasa gak lengkap dan gak nyaman. Itu lah cerita helm yg akhirnya jadi bagian yang tak terpisahkan ketika saya gowes.

Tapi yang ingin saya ceritakan adalah pentingnya helm sebagai pelindung kita. Tadi malam saya menjenguk temen gowes yg juga member Jogja Gowes disini, dia jatuh dan patah tulang belikat ketika Gowes hari Minggu Tour ke Nusa Kambangan. Helm dia sampai retak. Bayangkan jika kepala tidak dilindungi helm.

Saya sendiri mengalami terselamatkan nyawa saya juga karena helm sepeda. Ketika sedang gowes 100 km pd km 85 saya jalan santai tiba-tiba pingsan. Kejadian di Jl Wates siang hari yg sangat ramai. Saya jatuh dengan kepala duluan membentur aspal hingga helm rusak. Wajah luka memar yang sangat lumayan dan badan lecet2 terkena aspal. Saya bersyukur karena terselamatkan dg helm yg saya pakai, meski saya mengalami pusing selama beberapa hari karena benturan kepala. Ketika mau berpergian pun waktu itu tak lupa berdoa. Dan Allah masih memberikan keselamatan buat saya atas kejadian itu.

Ternyata helm yang kayak gabus itu telah membuktikan bahwa dia itu barang penting yang punya manfaat besar selain menjadikan kita lebih ganteng atau makin gaya dalam bersepeda. Sedia payung sebelum hujan. Lindungi diri terhadap hal tak terduga. Kepala adalah bagian paling vital yang harus kita lindungi.

Ayo temen-temen untuk peduli safety riding memperhatikan keselamatan yang sebenernya untuk melindungi diri kita sendiri. Jika temen atau komunitas belum memakai helm, ajak lah menggunakan helm. Jika belum semoga ke depan tertarik menggunakan helm.

Salam Gowes
‪#‎JogjaGo‬ ‪#‎JogjaGowes‬

  Categories:
view more articles

About Article Author

yuda putra
yuda putra

Bike Lover. Aktivits Social Media. Founder : Kotajogja.com dan EnsiklopediaIndonesia.com

View More Articles
write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.