Meriahnya Kopdar 3 Jogja Gowes Tour Sentolo dan Jembatan Mbeling

Meriahnya Kopdar 3 Jogja Gowes Tour Sentolo dan Jembatan Mbeling
August 16 07:22 2015 Print This Article

Tanggal 9 Agustus 2015 bertepatan hari minggu, Jogja Gowes mengadakan Kopdar 3. Acara kopdar ini juga dibarengkan dengan acara Gowes Tour Napak Tilas Sentolo yang diadakan kelompok sepeda di Sentolo yaitu Panic dan WSKP. Titik kumpul peserta Jogja Gowes di Paradise Resto Jl Wates km 5.7.

kopdar 3 jogja gowes1

Sejak jam 05,30 perserta kopdar berdatangan dari berbagai lokasi, Kami mengadakan pengarahan dan doa bersama yang dipimpin oleh Bp Eko Eshape. Selanjutnya jam 06.00 peserta meluncur ke titik kumpul 2 di Jembatan Mbantar. Disana ternyata sudah ramai dengan peserta yang berasal dari daerah Sentolo dan Kulon Progo. Di tikum 2 juga ada sambutan dari MC yang membuat acara semakin meriah.

Setelah peserta berkumpul, acara gowes blusukan dimulai dengan pengibaran bendera start dari perwakilan Pemda Kabupaten Kulon Progo. Rute diawali menuju Jembatan Kembar Mbeling. Disana beberapa peserta turun dan berfoto di rel kereta. Setelah puas berfoto, peserta melanjutkan blusukan menyusuri Sentolo yang dulunya adalah Kabupaten Kulon Progo,

kopdar-3-jogja-gowes-11 kopdar-3-jogja-gowes-12 kopdar-3-jogja-gowes-13 PhotoGrid_1439100141845

Perjalanan blusukan melalui berbagai medan jalan, dari jalan cor, aspal dan juga tanah. Jarak tempuh kurang lebih 15 km ke titik finish di kecamatan Sentolo.

PhotoGrid_1439101067602 kopdar-3-jogja-gowes-2 kopdar-3-jogja-gowes-3 kopdar-3-jogja-gowes-4

Peserta finish di Kecamatan Sentolo yang mana disana sudah disediakan makanan ringan serta hiburan dangdut yang diselenggarakan Panitia. Goweser pun juga ikut bergoyang bersama penyanyinya. Selanjutnya ada kata sambutan dari WSKP dan Panic serta Jogja Gowes yang diwakili oleh mas Yuda Wicaksana Putra.

kopdar-3-jogja-gowes-5  kopdar-3-jogja-gowes-6 kopdar-3-jogja-gowes-7  kopdar-3-jogja-gowes-8 kopdar-3-jogja-gowes-9 kopdar-3-jogja-gowes-10

 

Pada acara kali ini dimeriahkan pula dengan bagi-bagi doorprise yang disediakan panitia. Doorprise ini sumbangan sukarela dari goweser dan panitia. Sekitar pukul 10.30 peserta dari Jogja Gowes melanjutkan perjalanan pulang. Dalam perjalanan pulang inkopdar jogjagowes 3i beberapa peserta yang masih penasaran berfoto di Jembatan Mbeling, mereka melewati jembatan dan menyebrang dari sisi barat ke timur. Kemudian menyempatkan berfoto di Jembatan.

 

Salam Gowes

 

  Article "tagged" as:
  Categories:
view more articles

About Article Author

yuda putra
yuda putra

Bike Lover. Aktivits Social Media. Founder : Kotajogja.com dan EnsiklopediaIndonesia.com

View More Articles
write a comment

1 Comment

  1. Harry
    September 12, 02:18 #1 Harry

    Wah seru juga acaranya mas.. Tapi kok di tahun 2016 sudah tidak ada acara/event lagi yaa mas ?

    Reply to this comment

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.