Kopdar 2 JogjaGo Ngabuburide Museum Dirgantara & Masjid Agung Kauman

Kopdar 2 JogjaGo Ngabuburide Museum Dirgantara & Masjid Agung Kauman
July 09 08:58 2015 Print This Article

Akhirnya terlaksana sudah acara Kopdar 2 JogjaGo dengan tema NgabubuRide ke Museum Dirgantara dan Masjid Agung Kauman. Para goweser berkumpul di JokGu (Pojokan Tugu) jam 15.30 sebagai meeting point kopdar ini. Satu demi satu peserta berdatangan. Ada yang datang dari jauh demi acara ini seperti rombongan dari Kulon Progo yang harus menempuh sekitar 30km an. Namun ternyata ada juga peserta dari Magelang yang ikut bergabung dalam acara ini. Mereka juga sudah ikut bergabung dalam Facebook Group Jogja Gowes. Satu lagi sih yang paling jauh yaitu pak Eko Eshape dari jakarta :D.

jogja-gowes-2

Di Tugu Jogja kami sempatkan untuk berfoto bersama dengan latar belakang Tugu. Disitu juga pas ramai ada acara Asosiasi Chef Hotel di Jogja. Selanjutnya 15.45 rombongan mulai meluncur ke Museum Dirgantara. Kami melintasi kotabaru, pengok yang khas dengan pohon-pohon uniknya, kemudian jalan Solo.

Untunglah mendapat bantuak pak Kamal seorang dokter yang juga hoby gowes. Pak Kamal memiliki link ke Museum Dirgantara. Beliau mengkontak Wakil Direktur RS AU. Sehingga kami pada hari H dipersilahkan dengan mudah masuk ke area Museum. Padahal biasanya harus meninggalkan KTP. Saya pun sudah menyiapkan surat buat jaga-jaga jika nanti untuk bisa diijinkan masuk. Tapi akhirnya itu tidak kepakai karena sesampai digerbang penjaga mengatakan silahkan masuk saja, kami sudah mendapat mandat dari atasan. Top dah..

jogja-gowes-4 jogja-gowes-3 jogja-gowes-6 jogja-gowes-7

Kami yang awalnya berencana mengunjungi luar museum dan berfoto di depan Pesawat malah dipersilahkan masuk secara gratis oleh Kepala Pengelola Musum. Bahkan beliau mengguide kami menerangkan isi Museum Dirgantara. Kami sangat gembira, karena banyak dari peserta gowes belum pernah masuk ke Museum tersebut. Disana kami melihat banyak sekali pesawat-pesawat tua yang penuh cerita masa perjuangan bangsa Indonesia.

Setelah puas melihat Museum Dirgantara, rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Gede Kauman. Rombongan datang tepat pas jam buka puasa. Bagi yang berpuasa mereka membeli minuman disekitaran Masjid. Acara ini pun juga diikuti oleh rekan-rekan yang bukan Muslim. Sungguh indah kebersamaan yang terjalin, Gowes bisa membangun keakraban lintas agama.

jogja-gowes-5

Di Masjid Agung saya menyempatkan sholat Maghrib bersama rekan-rekan yang lain. Setelah itu kami ngobrol santai sambil berbuka puasa makan ringan. Tak lupa acara foto-foto dengan Goweser yang kondang dengan fotonya Pak Daniel Suharta. Dalam acara ini ada sebuah sepeda yang cukup unik dan saya sempat mengabadikan sepeda tersebut bersama yang punya dan mbak Dea yang coba memakai tapi kakinya gak sampai.

Dalam acara ini dengan teman-teman Kulon Progo mas Ipung, Mbak Nurhastuti dan yang lain menyepakati untuk acara Kopdar 3 akan diadakan di Kulon Progo. Mereka pun berencana akan membantu untuk survey lokasi.

Selanjutnya ada peserta yang pulang dan ada yang lanjut tarawih di Masjid Gede Kauman.

jogja-gowes-8

  Article "tagged" as:
  Categories:
view more articles

About Article Author

yuda putra
yuda putra

Bike Lover. Aktivits Social Media. Founder : Kotajogja.com dan EnsiklopediaIndonesia.com

View More Articles
write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.