Bersepeda Bareng Tertajuk Gowes Supersemar

Bersepeda Bareng Tertajuk Gowes Supersemar
March 14 10:24 2017 Print This Article

Jogja Gowes – Agenda bersepeda akhir pekan kemarin pada tanggal 11 – 12 Maret 2017, tim dari Jogja Gowes berkesempatan mendampingi tamu-tamu pesepeda dari Jakarta. Pesepeda yang mengikuti kegiatan pada hari sabtu berjumlah 24 orang. Pesepeda bertambah menjadi 30 peserta.

Pada hari pertama (sabtu) rombongan berkumpul di Ling-Lung Kopi & Eatery. Tempat ini juga dijadikan lokasi start.  Rute yang dilewati adalah Ling-Lung Kopi & Eatery (start) – Omah Kupu (Pos 1) – Parangtritis – dan kembali ke lokasi start. Beberapa tahun yang lalu, rute ini pernah dilewati oleh pesepeda yang ikut kegiatan ini. Saat itu Jogja Gowes yang mengawal adalah Mas Yuda, Pak Eshape dan Kang Tri, dan untuk kali ini ditambah Mas Jhoni.

Rombongan Pesepeda bertajuk Gowes Supersemar 2017/ Dok. Pak Eshape

Rombongan Pesepeda bertajuk Gowes Supersemar 2017/ Dok. Pak Eshape

Rombongan ini terdiri dari berbagai komunitas yang bergabung antara lain dari Waskita, Jogja Gowes, PLN, Perwakilan Sepeda Lipat, ABGowes, dan beberapa lainnya. Tidak lupa diikutsertakan dalam rombongan tim mekanik dan tim medis. Berkaitan dengan titik kumpul di Ling Lung, hal ini karena kesepakatan bersama dari berbagai pihak. Terlebih pemilik Ling Lung Kopi adalah bagian dari Waskita. Beberapa peserta Waskita menggunakan jersey Jogja Gowes.

Jenis sepeda yang dipakai beragam, sebagian besar menggunakan roadbike, namun beberapa anggota rombongan menggunakan Sepeda Lipat. Total jarak yang ditempuh kurang lebih 70 KM, rute yang diambil sengaja beragam, beberapa tanjakan tajam dan jalur datar. Hal ini yang membuat rombongan tidak merasa bosan. Bulan lalu 23 orang Waskita ikut J150K, sehingga kali ini mereka ingin mencoba rute yang lain dengan J150K.

Rehat sejenak di tepian jalan/ Dok; Pak Eshape

Rehat sejenak di tepian jalan/ Dok; Pak Eshape

Untuk hari kedua rute yang dituju adalah Warung Kopi Klotok, Pakem. Peserta kali ini tidak sebanyak hari pertama. Di hari kedua,  Bapak Herwidiakto (selaku Dirut Waskita Tol Road) beserta rombongan ditemani Mbak Nurhastuti (Perwakilan dari Jogja Gowes).

Rombongan bersepeda hari kedua di Pakem/ Dok; Pak Eshape

Rombongan bersepeda hari kedua di Pakem/ Dok; Pak Eshape

Kegiatan bersepeda bareng seperti ini akan menambah keeratan antar pesepeda dan komunitas. Harapan ke depannya, akan lebih banyak lagi agenda bersepeda bareng yang dilaksanakan di Jogja.

  Categories:
view more articles

About Article Author

Nasirullah Sitam
Nasirullah Sitam

Silakan buka di blog personal: nasirullahsitam.com

View More Articles
write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.
All fields are required.